5 tempat wisata hits di bandung

shares |

1. Grand Canyon mini di Garut: Leuwi Jurig

Dalam Bahasa Sunda, ‘Leuwi Jurig’ berarti ‘Kolam Setan’. Konon, mandi di sini bisa membebaskan Anda dari jeratan semua ilmu hitam. Namun jangan sampai nama yang menyeramkan serta latar belakang mistis tersebut membuat Anda enggan berkunjung ke sini, karena Leuwi Jurig menyuguhkan keindahan yang tak kalah dengan Grand Canyon di Amerika.

Pemandangan air sungai jernih yang diapit dinding bebatuan raksasa siap membius Anda dengan keindahannya.

Perpaduan antara warna air yang memancarkan semburat rona kehijauan laksana zamrud, tampak kontras dengan warna kelabu dari dinding batu seolah membuat Leuwi Jurig tampak seperti sungai-sungai yang ada di belahan bumi lain.


Photos via garut_turunankidul, dodolpocnic

Dan asyiknya, meski akses untuk menuju ke sungai ini termasuk mudah, rupanya masih belum banyak orang yang tahu akan keberadaannya. Sehingga Anda bisa bebas berenang atau berfoto dengan background memikat ini tanpa banyak gangguan.


Leuwi Jurig

Lokasi: Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut Cara ke Sana: Dari arah Bungbulang, Leuwi Jurig berada tak jauh dari Sasak Rumpit/Jembata Rumpit, jembatan pertama yang akan Anda lewati setelah PLTMH Cirompang Bungbulang. Tepatnya, melalui gapura sebelum jembatan.

2. Bergelantungan bak Spiderman: Tebing Gunung Hawu

Gunung ini mempunya daya tarik sendiri dibanding gunung-gunung lain. Di sinilah mimpi Anda menjadi superhero bisa terwujud. Dan di sini pula Anda akan ‘bergelantungan’ dengan cara yang berbeda!


Photo by alfiansprasetyo

Untuk para penggemar sunrise, Tebing Gunung Hawu siap memanjakan Anda dengan pemandangan indah dari saat matahari terbit menjelang pagi. Anda bahkan bisa menyaksikan pemandangan keren ini sambil tiduran di hammock yang digantung di antara dua tebing. Sudahkah adrenalin Anda menari-nari mendengarnya?


Photo via kusdinardani

Aktivitas hammock ini dipopulerkan oleh beberapa warga setempat untuk menarik minat para pengunjung , sekaligus untuk melindungi Gunung Hawu dari jamahan para penambang batu kapur.


Photo via dian lisnawaty hmy

Gunung ini juga memiliki sebuah lubang besar yang bisa Anda lihat di tengahnya. Inilah mengapa gunung ini diberi nama “Hawu” yang berarti “tungku (untuk memasak)” dalam bahasa Sunda.


Photo via harivalzayuka

Mumpung sedang di sana, rasanya sayang jika melewatkan kesempatan mengambil foto di lokasi unik ini, bukan? Kalau Anda beruntung, Anda mungkin bisa menangkap momen saat sinar matahari menyelinap lewat lubang besar tadi dan menciptakan sebuah pemandangan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.


Photo via dhonny putra

Tebing Gunung Hawu

Cara ke Sana: Tebing Gunung Hawu berlokasi di belakang Tebing Citatah, gunung batu kapur Singgalang. Diperlukan waktu 30 menit untuk trekking ke sini. Namun bisa juga diakses dengan kendaraan beroda empat. Koordinat


3. Menikmati Liburan Bahkan Sebelum Anda Membongkar Koper: Menginap di Hotel-hotel Unik di Bandung

Apabila tujuan Anda berlibur ke Bandung adalah untuk membebaskan diri dari segala hiruk pikuk ibu kota, maka Anda harus menginap di akomodasi yang bisa menawarkan ketenangan.

Bayangkan tidur di ranjang dengan seprai satin, di dalam pondok beratapkan jerami dan ditemani suara-suara alam nan merdu serta gema air terjun di kejauhan. Maka Anda harus menginap di The Sapu Lidi Resort.


Sapu Lidi Resort

Dan jika Anda ingin mendekatkan diri dengan alam dan melewatkan malam dengan berkemah di tengah hutan, namun masih tetap bisa mengisi baterai ponsel Anda atau pergi ke kamar mandi yang bersih dan nyaman, maka Anda bisa mencoba glamping alias kemping mewah! Kini Anda dapat menyatu dengan alam liar tanpa harus mengorbankan kenyamanan modern.

Bukan tanpa alasan Bandung dijuluki Paris Van Java. Apabila Anda mencari citarasa Eropa di Jawa Barat, maka Anda akan menemukannya di GH Universal Hotel. Arsitektur dan desain bergaya Renaissance yang diusung hotel ini begitu kental sampai-sampai Anda bisa lupa kalau sedang berada di Bandung!

gh-universal-collage

GH Universal Hotel

Nah, kalau di Saung Gawir, Anda bisa bisa menginap di rumah-rumah joglo dan memetik langsung stroberi yang tumbuh di pekarangan yang berada tepat di depannya!

7-saung-field-via-Saung-Gawir,-Liusi-Wijaya,-tsonze

Atau bisa juga bersantai dan berenang di infinity pool yang terdapat di Dulang Resort dengan ditemani segelas cocktail sambil menikmati pemandangan hamparan sawah dan gemerlap lampu kota di kejauhan.

Itu hanyalah sebagian kecil saja dari beragam akomodasi unik yang ada di Bandung. Jangan salahkan kami kalau anak-anak menjadi betah dan malas untuk meninggalkan hotel!

Baca selengkapnya -> 13 hotel unik di Bandung untuk liburan yang luar biasa

4. Petualangan seru di tengah alam: The Lodge Maribaya, Bandung

Selalu ada kepuasan tersendiri jika bertualang di alam terbuka. Begitu pula jika menghabiskan waktu di bumi berkemahan yang terletak di dataran tinggi ini.


Photo via yohannathalia

The Lodge Maribaya bukanlah tempat kemping biasa, karena di sini dilengkapi dengan berbagai fasilitas berkemah dan aktivitas trekking.


Photo via abee0110

Tempat ini sengaja dibuat untuk menambah pengalaman Anda dalam bertualang di alam terbuka.


Photo via tiejuntak

The Lodge Maribaya dikelilingi oleh hutan pinus, Air Terjun Maribaya dan pemandangan pegunungan yang sangat memesona.


Di tempat yang sejuk dan menyegarkan ini, apapun yang Anda harapkan dari sebuah tempat wisata alam dapat terpenuhi.


Photo via aliluthfii

Tidak hanya sekadar tempat bersantai, di The Lodge Maribaya juga tersedia fasilitas menginap, tempat makan, dan juga lokasi asyik untuk mengadakan pesta. Kata siapa Anda tak bisa menikmati alam sambil bersenang-senang?

The Lodge Maribaya, Bandung

Lokasi: Jl. Maribaya Timur Km 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Bandung Barat.
Koordinat di sini.
Telepon: 022-253 6110, 08112253299, 085624611118 (jam kerja)
Email: info@thelodgemaribaya.com

Website

5. Ada rumah Hobbit di Bandung!: Farmhouse Susu Lembang

Farm House tepatnya terletak di Jalan Raya Lembang, dapat ditempuh berkendara sekitar satu jam dari pusat kota. Tempatnya tidak sulit ditemui karena ada di pinggir jalan raya.

Tempat yang baru dibuka ini sekarang sedang menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung, termasuk bagi penduduk Bandung sendiri. Suasana yang ditonjolkan adalah suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa dan rumah kurcaci (Hobbit) yang selama ini kita lihat di New Zealand.

Photo via: Dimas Adha

Farmhouse adalah tempat yang cocok untuk membawa seluruh anggota keluarga. Anak-anak bisa berlarian di areal kebunnya yang luas, orang tua bisa berfoto dan mengambil foto anak-anak (psst, areanya sangat Instagram material!), dan anggota keluarga yang lebih tua bisa duduk santai menghidup udara pegunungan yang sejuk sambil minum susu segar.

Farmhouse Susu Lembang

Lokasi: Jl. Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung
Telepon: 022-8278 2400
Tiket Masuk: Rp20.000,- (dapat ditukar dengan makanan / minuman)
Jam Operasional: 09.00 – 21.00 (Setiap hari)


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar